Tuesday, January 22, 2013

5 Hewan yang Masih Misterius 2013

Hei sob,, gimana kabarnya? baik kan?? okeeee hari ini saya akan memberi sebuah informasi yang wajib dibaca :D kenapa? karena menyangkut pengetahuan yang mungkin memberi sobat motivasi untuk meneliti hewan hewan yang keberadaannya masih menjadi misteri dibawah ini. oke,marilah kita lihat apa saja hewan yang masih misterius
.


1. Ahool




Ahool berbentuk seperti kelelawar, bermata besar dan hitam, kepalanya seperti monyet, dan tubuhnya berwarna abu-abu gelap. Ahool sangat besar sekali badannya. Bahkan sayapnya bisa melebar hingga 3 Meter. Pada tahun 1925, Dr.Ernest Bartels pertama kali menemukan hewan ini ketika dia sedang berjalan jalan di Gunung Salak, Jawa Barat. Saat itu Ernest sedang mejelajahi air terjun di lereng gunung itu, dan tiba-tiba seekor kelelawar raksasa menukik di atas kepalanya. ketika pada tahun 1927-nya, sekitar pukul 11:30 malam ketika Ernest berbaring di tempat tidurnya dalam pondok dekat sungai Cijengkol, Jawa Barat, dia mendengar suara  "Ahool... Ahool..." dari atas pondoknya. Ernest lalu mengambil obor dan memeriksa ke asal suara, dan melihat kelelawar raksasa yang dia lihat seperti pada 1925. Karena itu, hewan ini disebut Ahol.

2. Agogwe



Agogwe pertama kali ditemukan oleh Kapten William Hitchens sekitar tahun 1900. Namun baru disebarkan ke publik pada 1937. William menemukan makhluk ini di Afrika Timur. Menurut dia, Agogwe bentuknya sama seperti manusia dan berjalan dengan kaki, namun tubuhnya kecil, serta berbulu kemerahan di sekujur tubuhnya. Ada teori yang menyebutkan, kalau Agogwe mungkin termasuk spesies Gracile Australopithecine, salah satu spesies primata yang pernah berdiam di Afrika, namun telah punah sejak ribuan tahun lalu.

3. Kucing Rubah



Hewan ini mirip rubah, tapi berkulit merah, dan berukuran lebih besar dari kucing. Hewan ini ditemukan oleh kelompok ilmuwan World Wild Fund (WWF) di daerah Taman Nasional Kayan Mentarang, Kalimantan. Begitu dipublikasikan, dunia langsung heboh dan media memberitakannya sebagai temuan terpenting dalam satu abad terakhir, karena temuan spesies baru yang terakhir terjadi pada 1895 ketika di belantara Kalimantan ilmuwan juga menemukan seekor karnivora jenis musang luwak yang diberi nama Mmelogale Everetti atau Borneo Ferret Badger. Hewan ini juga menjadi dongkrakan nama baik Indonesia di kancah dunia pada masa itu.  

4. Yeti

Hewan yang serupa dengan Bigfoot ini juga disebut monster salju yang muncul di wilayah pegunungn Himalaya di Nepal dan Tibet. Yeti atau Manusia Salju yang Menakutkan adalah sejenis primata besar yang menyerupai manusia. Bagi warga sekitar hutan di wilayah pegunungan itu, makhluk ini dianggap sebagai penjaga hutan salju yang tidak boleh diburu. Nama Yeti umummnya digunakan secara luas oleh masyarakat di wilayah tersebut, dan dianggap sebagai kisah sejarah dan mitos yang masih misterius. Orang-orang Nepal juga menyebutnya Bonmanche yang berarti manusia liar atau Kanchanjuga Rachyyas yang berarti iblis kanchanjunga.

5. Mongolian Death Worm



Seperti namanya, Mongolhidup di Gurun Gobi, Mongolia. Meski termasuk jenis cacing, hewan ini bisa memiliki panjang hingga 1,2 meter. Dalam legenda Mongol disebutkan, makhluk ini akan mengangkat setengah badannya jika ada mangsa, lalu menyemburkan cairan mematikan dari mulutnya. Setelah itu, sang mangsa dimakan. Bangsa Mongol menyebut hewan ini dengan Allghoi Khorkoi yang berarti cacing usus, karena jika dilihat sepintas, hewan ini memang seperti usus. Meski menamakan hewan ini dengan Mongolian Death Worm, para ilmuwan yakin, hewan ini bukan jenis cacing, karena cacing takkan tahan hidup di gurun yang panas, kering, dan tandus.


tulisannya agak besar, supaya bisa lebih jelas :D


tag: hewan misterius, 5 hewan yang aneh, 5 hewan misterius di dunia, hewan yang tak wajar, hewan yang menyeramkan, info unik dan menarik.
Load disqus comments

2 komentar