Friday, January 4, 2013

5 Penemuan terbaru yang menggegerkan di 2012


Manusia diciptakan sebaik baiknya dengan otak untuk berpikir, berkembang di kehidupan ini dengan tujuan menjadi lebih baik. Begitu pula di tahun 2012 ini banyak sekali penemuan penemuan yang menggegerkan dalam dunia sains yang bisa saja merubah kehidupan di masa yang akan datang.

Berikut adalah penemuan
yang paling mencengangkan sepanjang tahun 2012.


1.Penyelaman James Cameron di Palung Mariana Ungkap Misteri Asal-usul Kehidupan
Maret 2012, James Cameron mengeksplorasi Palung Mariana di kedalaman 10.900 meter menggunakan alat yang dirancang khusus untuk menyelam. Beberapa bulan kemudian, ia pun berbagi kisah soal perjalanannya ke komunitas ilmiah dan berpendapat bahwa mikroba di bawah laut memiliki potensi untuk menjelaskan bagaimana munculnya kehidupan di Bumi.




2. HIV Digunakan untuk Menyembuhkan Kanker
Seorang gadis 7 tahun bernama Emma, berhasil mengatasi leukimia dengan bantuan HIV, virus penyebab AIDS. Guna menyembuhkan penyakit leukimia gadis ini, para ilmuwan menggunakan sel dari virus HIV yang dirubah dan menyuntikan jutaan T-cell(sejenis darah putih dengan gen baru)ke Emma. Dan akhirnya T-cell berhasil menghancurkan kanker tersebut. Hal tersebut mungkin terdengar aneh. Tetapi, semua itu bisa saja terjadi.




3. Curiosity Mendarat di Mars
Pada 6 Agustus 2012, NASA Curiosity Rover mendarat di Mars, tak lama berselang kendaraan tersebut berhasil meringkus sejumlah lingkungan di Mars untuk dikirim ke Bumi."Kendaraan Curiosity NASA telah mendarat di Mars!," kata NASA.

Curiosity menghabiskan waktu sekira lebih dari sembilan bulan dan menempuh jarak sejauh 352 juta mil. Sesampainya di Mars, Curiosity memelajari apakah lingkungan Mars pernah memiliiki kondisi yang cocok untuk kehidupan bakteri mikrobial. Perjalanan ini tentu saja dapat diteliti lebih lanjut di bumi untuk mengetahui apakah planet Mars layak untuk dihuni manusia.




4. Rekor Teleportasi Kuantum Terpecahkan
Sobat pernah mendengar yang namanya Teleportasi? tentu untuk para gamers tidak asing lagi, hehe. Ternyata hal tersebut benar adanya. simak nih info nya.

European Space Agency (ESA) pada September 2012 berhasil memecahkan rekor untuk teleportasi kuantum. Para ilmuwan yang berasal dari Austria, Kanada, Jerman, dan Norwegia menempatkan dua foton(partikel energi yang membawa cahaya)yang terletak berjauhan dan dibelit dengan kuantum.
Hasilnya, akibat kuantum mentransfer energi elektromagnetik, objek di salah satu foto dapat berpindah ke tempat yang lain. Dengan pencapaian ini, peneliti berharap dapat melakukan teleporting partikel ke satelit di luar angkasa.




5. Penemuan Partikel Tuhan

Ini penemuan yang menurut saya paling WoW, hehe. Baca nih dibawah. :)

Higs Bosson atau Partikel Tuhan yang dicari selama beberapa dekade terakhir diklaim telah ditemukan. Para ilmuwan percaya bahwa 99 persen bahwa partikel baru yang ditemukan ialah Partikel Tuhan. Penemuan partikel ini diumumkan oleh para peneliti yang bekerja di Large Hadron Collider pada Juli 2012, usai pencarian selama sekira lima dekade.
Sementara informasi lebih lanjut mengenai temuan ini akan dipublikasikan ke masyarakat umum pada musim semi mendatang. Mungkinkah penemuan ini dapat memberikan pengaruh besar ke masa depan?...

sumber: okezone

tag: Info terbaru 2013, info menarik sepanjang 2012, Penemuan aneh, penemuan menarik 2013, penemuan terbaru, Misteri sepanjang tahun 2012.



Load disqus comments

0 komentar