Thursday, January 3, 2013

Cara Mengoptimalkan Kinerja PC

 Hei sob,, pernahkah kinerja pc sobat menjadi lambat? itu mungkin dikarenakan banyak file yang tidak terpakai/sampah sisa sobat menguninstall program. Waduh, bagaimana cara yang tepat untuk mengoptimalkan kinerja pc sobat? ada beberapa tips di bawah ini yang
bisa sobat ikuti:

1. Rajin-rajinlah memeriksa file yang sobat rasa tidak diperlukan.
          File yang menumpuk bisa menjadi salah satu penyebab kinerja PC sobat melambat, karena process di pc sobat bisa menambah, maka dari itu, usahakan hapus file yang tidak diperlukan. Bila perlu susun objek menurut jenisnya supaya terlihat rapih juga.

2. Hapus Registry yang tidak terpakai menggunakan Software.
          Registry yang tidak terpakai juga bisa menjadi salah satu penyebab melambatnya kinerja pc sobat, maka dari itu, rajin rajinlah membersihkan registry yang rusa/tidak terpakai dengan software. Salah satunya CCleaner yang baru diupdate. mungkin itu bisa menjadi solusinya.

3. Kurangnya RAM pada komputer sobat.
          Pada saat sobat banyak membuka program, maka pc sobat akan melambat dikarenakan RAM sobat tidak mempunyai kapasitas yang cukup. Maka dari itu, Upgrade RAM anda bila mempunyai biaya yang cukup, (hehe) atau gunakanlah program seperlunya saja agar pc sobat bisa optimal kinerja nya.

4. Banyaknya program yang sobat Install.
          Banyak pengguna yang menginstall program terlalu banyak. Sehingga banyak pula memori yang akan dipakai. Jadi otomatis kinerja PC sobat juga melambat. Maka dari itu, hapuslah program yang kiranya jarang dipakai.

5. Virus menjadi penghambat Kinerja PC.
          Ini adalah penghambat yang paling sering terjadi, virus bisa memakan RAM yang besar dan mengganggu process PC sobat. Sehingga kinerja PC sobat melambat. Sebaiknya rajin-rajinlah mengupdate Antivirus, jika perlu yang berbayar apabila anda mempunyai cukup modal, hehe..

6. Gunakan Software Terpercaya.
         Software yang baik menentukan kinerja PC sobat juga. Nah, ini salah satu program yang bisa menghapus registry, virus, malware, cookies, dll. Yaitu Advanced System Care.


Itu beberapa cara untuk mengoptimalkan Kinerja PC anda.
 
so..? tunggu apalagi ? langsung saja sobat praktekkan :D
Load disqus comments

0 komentar