Monday, March 11, 2013

Cara Cepat Meningkatkan Backlink

Backlink Indonesian Sharing InformationSebelum saya menjelaskan bagaimana cara meningkatkan backlink saya akan menjelaskan dulu apa itu Backlink. Backlink merupakan keterkaitan situs yang satu dengan yang lainnnya. Backlink ada dua macam yaitu:
1. One Way Backlink atau backlink satu arah, adalah backlink dengan hanya menaruh link blog sobat di blog yang lain. Bisa dengan cara berkomentar di Blog Dofollow (belum tahu blog dofollow? baca: Cara mengetahui blog Dofollow atau Nofollow).

2. Link Exchange atau
populer disebut "Tukeran Link" adalah cara meningkatkan backlink dengan cara membuat kesepakatan antara blog satu dengan lainnya. misalnya alamat blog A terdapat di blog B. Lalu Alamat blog B juga terdapat di Blog A. Jadi ada hubungan timbal balik.

Backlink juga bisa diartikan kepopuleran bagi blog sobat di mata search engine, manfaatnya banyak sekali, seperti Meningkatkan rank Alexa, meningkatkan Pagerank, atau meningkatkan traffic pengunjung blog sobat. Pertanyaannya, bagaimanakah cara meningkatkan backlink blog kita? ada beberapa cara yang bisa sobat lakukan seperti cara-cara dibawah ini:

1. Berkomentar di Blog Dofollow
seperti yang saya sudah katakan tadi, berkomentar di blog dofollow dapat meningkatkan backlink blog sobat. Banyak blog dofollow yang bisa sobat kunjungi.Sobat bisa cari di Google dengan keywords: Daftar blog dofollow.

2. Iklan Baris
ya, iklan atau promosi menjadi salah satu tips mendapatkan backlink, dengan memasang iklan baris yang gratis maupun berbayar, kita dapat mendapatkan backlink karena kita akan menaruh link blog kita di situs iklan tersebut. banyak situs iklan gratis di Indonesia salah satunya yang saya sarankan adalah iklanbisnisku.com.

3. Link Exchange
Seperti penjelasan saya tadi, bertukar link sangat efektif meningkatkan backlink. Terutama bertukar link dengan blog yang mempunyai pagerank tinggi.

4. Link Exchange Otomatis
sama seperti Link Exchange seperti diatas. Tetapi ini link exchange otomatis yang artinya kita hanya perlu menaruh script di blog kita, lalu otomatis link blog kita akan dipasang di penyedia link exchange otomatis tersebut. Salah satu contohnya yaitu counters4u.com

5. MLM System
Banyak orang mendapatkan backlink dengan cara yang satu ini yaitu MLM System, Caranya bisa anda lihat Disini.


itulah beberapa cara meningkatkan Backlink untuk blog sobat. Semoga berguna :D


tag: cara memperbanyak backlink, meningkatkan SEO, Tips meningkatkan pagerank, Memperbanyak Traffic Alexa.

Load disqus comments

10 komentar