Berita Teratas :

Cara Ampuh Mengatasi Virus Shortcut di Flashdisk

Diposkan oleh Adam Pratama on Sunday, April 14, 2013

Hai sob, kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu kepada kalian yang bermasalah dengan flashdisk nya karena terjangkit virus Shortcut. Virus ini umum kita temukan pada flashdisk. Sebenarnya virus ini tidak terlalu berbahaya. Tetapi jika didiamkan akan menimbulkan efek yang bisa merusak komputer / pc sobat. Shortcut bisa menggandakan dirinya seperti virus pada umumnya. Virus ini bisa menghidden file di flashdisk dan membuat ikon shortcut baru yang bisa membahayakan PC sobat jika di klik.


Baiklah, sekarang saya akan menjelaskan bagaimana caranya menghapus virus shortcut tersebut dari flashdisk sobat.

1. Colokkan flashdisk sobat. Jangan dibuka dulu di explorer nya.

2. Klik Start > All Program > Accesories > Command Prompt.

3. Ketikkan " attrib -h -r -s /s /d f:\*.* " tanpa tanda kutip.

ket: 
-h   : adalah perintah untuk meng-unhide seluruh file yang ada di drive F.
-r   : adalah perintah untuk membuat file-file yang ada di drive F tidak lagi read-only.
-s   : adalah perintah untuk melepaskan file-file yang ada di drive F dari system agar mudah dihapus.
f     : drive flashdisk sobat. Ganti dengan drive yang digunakan oleh PC sobat untuk flashdisk yang dicolok.
*.* : semua file yang mempunyai ekstensi

4. Tekan enter, tunggu hingga selesai.

5. Sebelum menutup Command Prompt, buka flashdisk sobat.

6. Hapus secara permanen file yang bukan file asli milik sobat di flashdisk dengan menekan tombol Shift+Delete.

7. Jika tidak ingin ribet menghapus virus shortcut, sobat bisa mendownload antivirus Avast! Internet Security (Lihat: Download Avast! Internet Security 8 Full Version)


Sekarang flashdisk sobat aman dari virus. Saran saya, biasakan scan dahulu flashdisk sebelum membukanya.

semoga bermanfaat :D

tag: Cara menghapus virus shortcut, Cara mengatasi Virus yang sisah dihapus, Cara menghapus virus dari Command Prompt, CMD, Cara menghilangkan virus yang membandel, Cara membasmi virus shortcut, Cara menghilangkan virus dari flashdisk, Cara membersihkan flashdisk dari virus, Cara menghapus virus flashdisk, Tips mengatasi virus shortcut, Cara menghapus virus di flashdisk terbaru 2013.

26 comments:

  1. salam gan, ane udah coba, memang, yang asli muncul dan yang sortcut ada, gag lama, yang asli hilang lagi, dan yang sortcut menguasai, intinya, udah pakek smadav, lewat CMD uda,tolong gan barangkali ada info ubdate, sms ke 085733014748, dengan syamsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo emang masih gak bisa, ane saranin pake avast gan, soalnya ane juga pernah kena shortcut dan pas pake avast, langsung ilang tuh virus :D

      link download avast ada di postingan ini gan (point ke 7).

      Delete
  2. trims,gan. cara ini berhasil di FD saya

    ReplyDelete
  3. Nah ane berhasil nih pake cara ini gan .. thanks ya

    ReplyDelete
  4. Masih ga mau juga tuh di shift+del gimana ya.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya, pilih item yang bukan item milik agan, terus tekan tombol shift(jangan dilepas) lalu tekan tombol delete. :)

      Delete
  5. makasi gan caranya manjur di lokal hardis saya juga bisa dihapus mantap

    ReplyDelete
  6. ko g bisa yg Tetep ada Shortcutnya si :(

    ReplyDelete
  7. Pas saya hapus pake shift+del kan ilang. Lha trus saya refresh kok balik lagi?
    Trims.

    ReplyDelete
  8. thx ilmu nya. sederhana tp ampuh :)

    ReplyDelete
  9. kok punya saya gak bisa ya gan ? :( udah aku ikutin cara2 diatas tpi gak bisa TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang lain ada yang bisa kok. kalo gak bisa download avast aja gan. Di blog ini juga ada tinggal cari di kolom search :)

      Delete
  10. Kalo semua data menjadi shortcut gmn cara mengatasinya gan,??

    ReplyDelete
  11. kena di warnet trus dibenahin warnet lain bisa gak?

    ReplyDelete
  12. gan, itu file-file di flashdisknya dijamin gak hilang kan kalo dicoba langkah langkah diatas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, karena yang menghapusnya sobat sendiri alias manual. karena diatas itu hanya membantu agar tak ada yang tersembunyi di flashdisk sobat.

      Delete
  13. punyaku pertama kali bisa
    trus tak copot fdnya
    tak pasang lagi
    blek lagi
    virusnya namanya #4__.ini
    _____ isinya huruf
    berubah tiap kali mau di bersihin
    mohon bantuannya :(

    ReplyDelete
  14. ini virus bsa nyebar dari 1 fd ke fd lain gk ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa saja jika ada perantara seperti PC.

      Delete
  15. Salam gan,
    Makasih banyak atas sarannya. Sangat membantu sekali.
    Virus ini ada di memory card hp blackberry 9105 saya, jadi memory card nay tidak terdeteksi di hp saya.
    Lalu saya ikutin langkah2 agan di atas, tapi ntah kenapa, tidak ada file yang bukan file saya. Trus, saya coba dulu scan pake antivirus yg uda ada di pc ane, yaitu McAfee. Untungnya, virusnya ke-detect dan langsung di-delete.
    Jadi, saya bisa mengakses memory card tsb seperti biasa.

    ReplyDelete

Tolong Baca Peraturan Berkomentar Ini ! Agar komentar anda tak sia-sia.
Saya sangat menghargai komentar yang tidak mengandung spam :)

.::Peraturan Berkomentar::.


• Berkomentarlah Dengan Menggunakan Bahasa yang Sopan dan Tidak Menyinggung Pihak Manapun.

• Dilarang Berkomentar Dengan Kata-Kata yang Menyinggung RAS, SARA, dan berbau P*RNO.

• Jangan Meninggalkan Link Aktif di Kotak Komentar.

• Jangan Berkomentar Out of Topic Karena Akan Ditandai Sebagai SPAM !

• Gunakan OpenID untuk menggunakan profile name sebagai URL.

Terimakasih atas perhatiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...