Saturday, April 13, 2013

Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog Dengan Cepat

Meningkatkan Traffic Blog
Hai sob, kali ini saya akan menjelaskan tentang cara cepat meningkatkan trafik blog yang jitu. Sebelum mengarah ke inti, mungkin sobat ada yang bertanya mengapa trafik blog sangat diperlukan ?. Trafik sangat diperlukan sekali karena itu mempengaruhi beberapa hal. Seperti Ranking blog sobat di Alexa, Pagerank sobat di Google Pagerank, ( Baca: Cara meningkatkan Pagerank dengan Mudah) dan yang sangat dicari-cari oleh para Blogger adalah Iklan yang bisa menghasilakan Dollar, hehehe.


Sebenarnya meningkatkan trafik dengan mudah bisa dilakukan oleh sobat. Seperti yang akan saya jelaskan dibawah mengenai Tips Meningkatkan Trafik blog dengan cepat dan mudah.

1. Kualitas Artikel

Memposting sebuah artikel tentunya harus diperhatikan dulu kualitas artikel tersebut. Menduplikat penuh konten dari blog lain merupakan hal yang harus dihindari dalam menulis postingan. Karena hal tersebut bisa menurunkan kualitas blog sobat di mata search engine. Jadi buatlah artikel denga kreativitas sendiri atau memang jika sobat kehabisan kata, cobalah blogwalking tentang hal yang berhubungan dengan judul artikel yang akan sobat posting. Lalu sobat baca konten tersbut, dan simpulkan sendiri kata-katanya. Itu lebih baik daripada sobat menduplikat konten langsung dari blog lain. Dan juga tujuan blog sangat berpengaruh bagi trafik. Blog curhat dengan blog tentang SEO tentu saja lebih menonjol blog seo. Mengapa? Blog curhat tidak akan dikunjungi visitor karena visitor bukan mau mendengar curhat dari blog, sebaliknya Blog tentang SEO lebih dibutuhkan banyak orang karena tujuannya banyak dicari orang ketimbang blog untuk curhat.

2. Kuantitas Artikel

Selain kualitas artikel, kuantitas juga diperlukan untuk menambah visitor. Mengapa saya berkata demikian?. Begini, Jika blog sobat mempunyai 50 Artikel, dan setiap artikel rata-rata pengunjung nya adalah 5, maka pengunjung harian blog sobat hanya sekitar 250 pengunjung. Bandingkan dengan blog yang mempunyai 300-400 Artikel dan rata-rata pengunjung setiap artikel adalah 5, maka visitor perharinya sekitar 1500-2000. Tentu sangat mencolok perbedaanya bukan?. Dan jangan lupa dengan poin pertama. Keterkaitan antara Kualitas Blog dengan Kuantitas sangat berpengaruh juga. Walaupun blog sobat mempunyai 500 Artikel tetapi tidak berkualitas, maka hasilnya tak seperti yang diharapkan. Tetapi jika sobat mempunyai 300 Artikel Berkualitas, sudah pasti blog sobat akan ramai pengunjung. Dan akan lebih baik lagi bila pengunjung per artikel mencapai ratusan, Bayangkan berapa visitor yang datang mengunjungi blog sobat.

3. Keyword Yang Tepat

Menganalisa keyword menjadi salah satu poin penting dalam meningkatakan Pengunjung Blog. Keyword tepat sasaran akan menghasilkan SEO yang efektif di Search Engine. Kata-kata dalam postingan/artikel juga bisa mempengaruhi dalam SEO, Kata baku lebih terdeteksi Search Engine dibandingkan kata-kata yang Tidak Baku atau bahkan menjurus ke kata-kata era sekarang yang bisa disebut "Alay". Jadi, Gunakanlah kata-kata yang baku dan memuat keywords yang bisa meningkatkan SEO dan otomatis Visitor pun bertambah.

4. Blogwalking Secara Efektif

Menjalin Silaturahmi dengan blog lain memang cara tua yang masih wajib dipakai hingga saat ini. Blogwalking bisa dilakukan setiap sobat ada waktu luang dan meninggalkan coretan di blog tersebut. Hal itu merupakan keuntungan lainnya yang sobat dapatkan. Karena blog sobat akan mendapatkan backlink ( Baca: Cara Cepat Meningkatkan Backlink)  dari blog tersebut dan tentu saja jika blog yang anda kunjungi adalah blog dofollow ( Baca: Cara Mengetahui Blog Dofollow). Blogwalking juga bisa menjadi salah satu cara pembuatan ide untuk postingan. Tetapi saya ingatkan kembali pada poin pertama. :D

5. Bergabunglah Dengan Komunitas dan Forum Sosial

Selain mendatangkan visitor dari search engine, Komunitas juga bisa menjadi salah satu sumber visitor yang berkelanjutan. Contohnya jika saya membuat komunitas di Facebook atau kata lainnya Fanspage/Grup, maka visitor akan datang ke blog dengan cara menempatkan link artikel ke Fanspage atau Grup tersebut. Sobat bisa juga bergabung dengan komunitas yang sudah ada seperti Kaskus, Forum viva, dan lainnya. Tetapi ada satu hal yang harus dihindarkan pada saat sobat menulis thread baru di Forum tersebut, yaitu SPAM. Jangan pernah anda menulis Thread yang hanya menampilkan link ke Blog sobat. Tentunya hal tersebut dianggap Promosi dan akan dihapus oleh Moderator. Usahakan aktif dalam forum dan jangan lari setelah promosi.


Saya rasa hal tersebut bisa menjadi titik acuan untuk meningkatkan Visitor blog sobat. Dan semuanya kembali lagi dinilai dari usaha dan do'a yang diterapkan. Jadi, buruan terapkan cara diatas. Semoga berhasil untuk Meningkatkan Trafik blog sobat.


tag: Cara meningkatkan trafik terbaru, Cara mendapatkan trafik tinggi 2013, Tips untuk menambah Visitor blog dengan cepat, Cara menambah Pengunjung blog terbaru, Cara meningkatkan trafik blog dengan mudah, Cara mengingkatkan trafik blog dengan cepat, Cara Terbaik memperbanyak jumlah visitor blog.
Load disqus comments

24 komentar