Tuesday, April 16, 2013

Cara Mendaftarkan Blog Ke Web Directory

Hai sob, kali ini saya akan sharing tentang bagaimana cara mendaftarkan blog kita ke web directory yang tersedia banyak sekali. Seberapa pentingkah mendaftarkan blog kita ke web directory itu?. Penting sekali karena banyak keuntungannya. Apa keuntungannya? Keuntungan yang kita dapatkan dari mendaftarkan blog kita ke situs Technorati adalah blog kita mendapatkan Backlink dari situs tersebut, Pagerank kemungkinan bertambah, Visitor perhari bertambah. Selain itu itu juga keuntungannya blog kita bisa mendapatkan rank yang bagus di Alexa. Disini saya menjelaskan lebih spesifik ke Web Directory Technorati.
Apa itu Technorati? Technorati yaitu web directory yang menyimpan seluruh data situs dengan mendaftarkan sendiri oleh pemilik situsnya ke web Technorati.

Baiklah langsung saja saya akan menjelaskan caranya Mendaftar ke Technorati

1. Buka www.technorati.com

2. Klik Join di pojok kanan atas.

3. Isi semua Form yang disediakan, jika sudah Centang "I agree to abide by Technorati's Privacy Policy and Terms of Use" Klik Join.

4. Check Inbox di Email anda yang digunakan untuk mengisi Form tadi. Buka pesan dari Technorati dan copy link yang disediakan disitu. Pastekan di tab baru.

5. Activation Berhasil, sekarang Sign In ke technorati menggunakan Username dan Password yang sobat isikan di Form tadi.

6. Klik Username sobat di Pojok kanan atas.

7. Scroll kebawah, Lalu sobat akan menemukan bacaan "My Claimed Blogs". Isi alamat blog sobat disitu, dan klik Claim.

8. Check inbox email sobat, lalu disitu akan ada kode untuk mengklaim seperti KM9U639U7XGS yang dimiliki oleh blog ini.

9. Copy kode tersebut dan buatlah sebuah posting yang memuat kode tersebut.

10. Publish artikel sobat, lalu kembali ke technorati. Klik "Check Claim".

11. Jika berhasil maka sobat akan mendapat pesan "We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review".

12. Tunggu pihak Technorati selesai mereview blog sobat. Jika sudah selesai, akan ada E-mail pemberitahuan kepada sobat bahwa blog sobat berhasil diterima.

Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam menulis. Semoga bermanfaat :D

tag: Cara mendaftarkan Blog ke technorati, Cara mendaftar ke Web Directory, Cara mendaftarkan blog ke situs directory, Cara mengklaim blog di technorati, Cara mengklaim kode technorati, Klaim kode technorati, cara memasukkan blog ke web directory, KM9U639U7XGS.
Load disqus comments

18 komentar