Tuesday, April 9, 2013

Cara Mengatasi Alexa Rank No Data

Hai sobat, kali ini saya akan menjelaskan sedikit cara yang mungkin bisa membantu sobat blogger yang bingung karena rank blog sobat di alexa hasilnya No Data. Sebenarnya caranya cukup mudah, sobat harus mengupdate artikel minimal 2 hari sekali atau 3 kali dalam seminggu, dan lebih bagus lagi kalau update artikel setiap hari. Biasanya alexa akan meng-crawl-blog/situs kita dan rank blog kita akan muncul. Tetapi cara tersebut mungkin dianggap masih kurang efektif terutama untuk blog baru. Jadi disini ada
satu cara yang bisa mempercepat penjelajahan alexa ke blog kita dengan cara meng-klaim blog/situs kita. Berikut caranya step by step:

1. Login ke akun Alexa sobat, jika belum mempunyai akun, silahkan daftar DISINI.

2.Pilih menu Product, lalu cari Link "See Other Tools for Site Owners, atau langsung masuk saja kesini http://www.alexa.com/siteowners/tools

3. Pilih Claim Your Site.

4. Masukkan URL Blog sobat di kotak yang disediakan. Lalu klik "Claim Your Site"


5. Anda bisa memilih metode pembayaran, tetapi kita coba saja yang gratis. Klik Sign Up.


6. Ada dua pilihan yang ditampilkan. Pilih saja yang Option kedua. Sobat harus menempelkan kode verifikasi alexa di blog sobat. Disitu disediakan kode untuk blog sobat.


7. Selanjutnya kita pergi ke Dasbor blog sobat. lalu klik Template-> Edit HTML.


8. Cari kode <head>. Lalu masukkan kode dibawah ini dibawah kode <head>.

<meta content='masukkan kode verifikasi disini' name='alexaVerifyID'/> 

9. Setelah selesai, save template blog sobat. Kemudian kembali ke page alexa.

10. Klik Verify my ID, lalu tunggu hasilnya 1 hari kemudian. Seperti contohnya dibawah ini.


ingat ya sob, ini adalah cara agar mempercepat agar rank bog sobat bisa terdeteksi alexa. jika ingin mempunyai rank yang bagus, sobat bisa lihat caranya DISINI.

Sekian tips kali ini, semoga bermanfaat. :D


tag: Cara mengatasi alexa no data, Mengapa rank alexa saya no data?, Alexa rank no data, Cara agar blog mempunyai rank, Tips ampuh mengubah rank alexa, cara agar blog mempunyai rank alexa, Rank alexa no data dan cara mengatasinya, Penyebab alexa rank no data. Trik menghilangkan no data pada alexa rank. Cara mengatasi Alexa rank terbaru 2013.
Load disqus comments

27 komentar