Thursday, May 2, 2013

Cara Mengoptimalkan Teknik SERP

Hai sob, bagaimana kabar kalian?. Hari ini saya akan mengupdate artikel yang masih berhubungan tentang SEO. Banyak sekali teknik yang digunakan para blogger untuk meningkatkan kualitas dan ranking blog. Dari mulai yang wajar seperti Mendaftarkan Blog Ke Web Directory, Mendaftarkan blog ke search engine, atau cara umum lainnya. Namun cara tersebut masih terasa kurang untuk optimasi blog. Banyak alasan seperti SERP tak stabil, Rank alexa tak stabil atau bahkan merosot jauh, Harus promosi setiap update postingan, jika tidak promosi penayangan turun, wah macam-macam komentar dari beberapa rekan saya.
Saya berpikir, sebenarnya apa kendalanya? kurang lebih seminggu saya otak-atik, akhirnya memberikan kesimpulan pada hari ini.

SERP merupakan salah satu cara traffic optimazion. Sangat sulit sekali mendapat SERP posisi halaman awal, apalagi Urutan pertama. Karena di dunia ini bukan hanya seratus dua ratus blog yang bersaing. Jutaan situs bersaing mencapai posisi serp dengan sekitar ratusan ribu konten dengan tema yang sama. Wajar apabila blog kita tak selalu ada di posisi awal. Bahkan walalupun blog sobat telah mencapai halaman pertama dalam serp, satu dua hari kemudian, posisi telah berubah karena tergeser web lain. Tentu sangat menjengkelkan bukan?. Nah, bagaimana cara mengatasinya?. Kata kunci dalam SERP sangat berpengaruh sekali. Buatlah konten abadi atau yang setiap saat dicari orang. Bukan artikel musiman yang ditinggalakan ketika sudah tak musim lagi. Konten yang abadi bisa menstabilkan posisi serp di search engine.

Ada satu lagi kendala yaitu backlink. Mengapa backlink menjadi kendala?. Backlink yang dimaksudkan disini yaitu backlink yang tak wajar. Dalam artian backlink yang over dari hasil link building yang kurang sehat. Misalnya saja dalam satu hari menanam backlink di 100 situs, lalu kemudian besoknya, dari backlink 0 tiba-tiba menjadi 90 an. Tentu saja hal tersebut patut dicurigai oleh mesin pencari. Jadi, walaupun backlink berpengaruh terhadap ranking blog, janganlah over dalam mengoperasikan link building nya. Tanamlah secara perlahan. Karena yang berlebihan itu, tidak baik. hehe :D Sepertinya itu yang bisa saya bagikan sedikit pengetahuan dari saya. Semoga bermanfaat :D

Cuma Contoh


tag: cara mengoptimalkan posisi serp, menstabilkan posisi serp, mengapa posisi serp kita tak stabil?, cara mengatasi serp yang anjlok, membuat konten abadi untuk serp, cara mengatasi link building berlebihan.
Load disqus comments

5 komentar