Saturday, May 11, 2013

Keunggulan dan Kelemahan Windows Xp

Hai sob, Bagaimana kabarmu? semoga baik-baik saja. Kali ini saya akan membagikan sebuah informasi yang mungkin sudah banyak mengetahuinya, tetapi apa salahnya membagikan sebuah ilmu? hehe. Informasi yang saya maksud adalah tentang Keunggulan/Kelebihan dan Kelemahan/Kekurangan Windows Xp. Sebelum melanjut ke inti, saya akan terangkan sedikit tentang windows xp yang informasinya ada yang saya kutip dari wikipedia bahasa indonesia.

Windows Xp merupakan OS atau Operation System (Sistem Operasi) Penerus Windows 2000 dan Windows Me yang dirilis pada 25 Oktober 2001. Perkembangan OS ini sangat pesat sekali hingga pada tahun 2006, lebih dari 400 Juta salinan windows xp digunakan diseluruh dunia. Hingga saat ini, windows xp telah menjadi primadona para pembuat software. Karena menurut informasi yang saya baca, banyak sekali software yang kompatibel dengan OS ini. Namun tetap saja ada kekurangan dan kelebihan Windows Xp ini. Berikut adalah keunggulan dan Kelemahan Windows Xp.


  • Keunggulan
  1. Kinerja Windows Xp relatif stabil terutama dalam menggunakan aplikasi karena tak banyak memakan kinerja resource yang banyak memakan RAM sehingga stabilitas dapat diunggulkan.
  2. Banyak vendor aplikasi yang membuat versi untuk windows yang satu ini sehingga mudah bagi pengguna untuk menjalankan mayoritas aplikasi yang umum digunakan.
  3. Windows Xp dapat dengan mudah mengenali Mayoritas hardware yang terpasang dengan dukungan driver yang kompatibel.
  4. Peran internet dapat digunakan dalam hal memonitor PC dari jarak jauh dengan bantuan software yang banyak tersedia.
  5. Kenyamanan bagi pengguna dalam hal Troubleshooting dengan adanya Windows Remote Assistence sehingga dapat memonitor kerusakan-kerusakan yang terjadi.

  • Kelemahan
  1. Sistem keamanan yang kurang baik terutama ketika pengguna melakukan browsing, karena windows xp hanya menyediakan informasi file yang terinfeksi, dan tidak membersihkan file tersebut secara otomatis melainkan harus ada aplikasi tambahan.
  2. Design Windows Xp terlalu monton sehingga kurang nyaman digunakan.
  3. Sistem Autorun yang berjalan sendiri tanpa sepengetahuan pengguna dapat menjadi penyebab virus bersarang lebih banyak dibandingkan windows 7.
  4. Kecepatan dalam menerima, mengolah, dan memvisualisasikan data kalah dibanding windows 7 dan Vista.
  5. Pengambilan data melalui jaringan LAN sangat lambat karena security center lambat menginformasikan data.
Intinya gak ada yang sempurna di dunia ini, hehe :D Semoga bermanfaat.


tag: Keunggulan dan Kelemahan Windows Xp Dibanding Win 7. Kelemahan Windows Xp, Mengapa Wiindows Xp Lambat?, OS Windows Xp melambat, Kelebihan Windows XP.
Load disqus comments

4 komentar