Friday, May 10, 2013

Tips Cara Blogwalking Yang Efektif Secara Baik Dan Benar

Hai sob, bagaimana kabarmu? Kali ini, saya akan membagikan sebuah tips bagi para blogger khususnya, yaitu tips untuk blogwalking yang efektif versi Indonesian Sharing Information. Blogwalking utamanya bertujuan untuk menjalin kekerabatan sesama blogger dengan berkomentar atau meninggalkan pesan di chatbox. Namun ada juga tujuan blogwalking untuk sebagian orang yaitu untuk mencari ide postingan, link building, atau bahkan ada yang meng copas artikel untuk blog nya sendiri yang tentu saja tak dibolehkan.


Berikut tips-tips agar blogwalking kita efektif, baik, dan benar.

1. Blogwalking di blog yang mempunyai reputasi tinggi. Seperti kata pepatah, " Jika anda ingin pintar, bertemanlah dengan orang yang pintar juga " Begitu juga dengan blogwalking. Jika sobat ingin mempunyai reputasi, blogwaking lah di blog yang sudah mempunyai reputasi.

2. Memberi Tanggapan, Komentar, Kritikan, Pujian, atau Pendapat pada artikel yang sedang sobat baca. Tentunya komentar yang baik, dan sesuai dengan isi artikel. Jangan memberi komentar spam karena biasanya admin blog mengaktifkan moderasi dan memilah-milih komentar yang pantas diterbitkan (Baca: Jenis Komentar Spam) Maka dari itu, berkomentarlah yang baik dan sopan. Bukan tidak mungkin jika sobat berkomentar dengan baik, Admin blog juga merasa senang dan membalas komentar sobat. Dan bisa saja blog sobat dikunjungi balik.

3. Jangan meninggalkan link aktif di komentar. Kalu memang sobat sedang mencari backlink, gunakanlah Profile "Name/URL". Link aktif tentu saja tak baik untuk komentar yang seharusnya sesuai isi artikel.


Setiap orang mungkin berbeda-beda caranya. tapi itu tips menurut versi saya. Semoga bermanfaat :D

tag: Cara blogwalking yang efisien, apa blogwalking itu?, pengertian blogwalking, tips blogwalking tepat sasaran, cara membuat blogwalking agar efektif, Trik ampuh blogwalking yang efesien.
Load disqus comments

47 komentar