Sunday, May 12, 2013

Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Menggunakan Software

Hai sob, bagaimana kabarmu? Kali ini, saya akan membagikan informasi tentang cara mempercepat koneksi internet. Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari di zaman yang serba canggih ini, dan tentunya pengguna akan merasa nyaman jika kecepatan internetnya stabil dan cenderung diatas rata-rata. Namun apa jadinya bila kecepatan sangat lambat sehingga kita merasa bosan dan terganggu dengan kelemotannya. Kecepatan sebenarnya bergantung pada bandwith yang diberikan oleh provider yang digunakan. Tetapi ada cara yang bisa mempercepat koneksi internet sobat tanpa menggunakan software. Seperti testimoni yang saya buktikan sendiri.

Dari koneksi yang di test di www(dot)speedtest(dot)net hasilnya cukup memuaskan. Dari kecepatan Download 2,01 Mbps dan Kecepatan Upload 0,71 Mbps (Lihat Disini). Menjadi Kecepatan downloadnya 4.20 Mbps dan Kecepatan Uploadnya 1,45 Mbps (Lihat Disini). Berarti kecepatan bertambah 100 % atau DUA KALI LIPAT. Mau tahu caranya? Saya menggunakan cara yang sudah saya test di Windows 7. Yaitu:

1. Koneksikan dahulu internet sobat.
2. Buka Control Panel > Buka Network Connections / Network and Sharing Center.


3. Klik akun internet yang sedang tersambung.


4. Klik Properties


5. Pilih Tab Networking > Pilih Internet Protocol (TCP/IP) Jika ada dua TCP, pilih salah satu yang aktif > Klik Properties.


6. Pilih option Use The Following DNS Server Adresses > Masukkan:

Preffered DNS Server : 208.67.222.222
Alternate DNS Server : 208.67.220.220


7. Klik OK.

Yang pasti, kecepatan juga bergantung pada kondisi cuaca dan jaringan di daerah sobat. Cara diatas hanya memaksimalkan koneksi.

Terimakasih, semoga info ini dapat membantu. Bila masih ada yang kurang jelas, bisa tulis di kotak komentar.

tag: Cara mempercepat koneksi internet tanpa software, tips mempercepat koneksi idm, Cara mengatasi internet yang lambat, cara mengatasi koneksi internet lemot, Bagaimana cara mempercepat koneksi, mempercepat loading, cara mempercepat download.
Load disqus comments

9 komentar