Friday, June 21, 2013

Cara Ampuh Menghindari Flashdisk Dari Virus Berbahaya

Hai sob, bagaimana kabarmu? kali ini saya akan membagikan sebuah cara yang mungkin bisa membantu masalah sobat dalam mengatasi virus di flashdisk. Di zaman yang canggih ini, download dan upload menjadi cara cepat memindahkan data walaupun dalam ruang dan waktu yang berbeda. Tetapi peran hard storage untuk memindahkan data tak kalah bersaing, contohnya flashdisk. Flashdisk sangat banyak sekali digunakan manusia, hampir setiap orang memilikinya.
Namun apa jadinya jika data yang ada di flashdisk termakan virus? tentu saja sangat menjengkelkan. Apalagi jika sobat sangat sibuk dan harus membawa data dalam flashdisk, keluar masuk dalam komputer yang berbeda bisa saja meninggalkan virus yang bisa merusak data-data yang ada.

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi maupun melindungi flashdisk dari serangan virus. Yaitu:

1. Gunakan Antivirus Terbaik, Terupdate, dan Terkenal hehe. Contohnya Avast ! Internet Security, atau ESET NOD Antivirus. Antivirus yang handal dan terpercaya dapat mengatasi virus dengan mudah dan cepat.

2. Periksa dan Scan PC dan Flashdisk sobat secara rutin, bisa sebulan sekali ataupun seminggu sekali agar jika ada virus masuk, bisa di deteksi dan dibersikan.

3. Masukkan juga antivirus ke dalam flashdisk sobat, agar setiap komputer yang dicolokkan flashdisk bisa dibersihkan terlebih dahulu dari virus. Jika ada yang versi portable, gunakan agar lebih mudah.

4. Jangan masukkan file-file mencurigakan ke dalam flashdisk, bisa saja itu merupakan virus.

5. Jika sobat akan melakukan proses pemindahan file dari komputer ke flashdisk, scan terlebih dahulu file tersebut agar bisa dipastikan aman.

6. Jika ingin mendownload file dari internet yang akan dimasukkan ke flashdisk, lihat dahulu formatnya. Banyak yang menipu dengan embel-embel format .doc .docx .mp4 .rar ataupun lainya, padahal format aslinya adalah .exe, bisa jadi itu adalah virus.


mungkin itu yang bisa saya bagikan untuk sobat yang ingin menghindari flashdisk nya dari serangan virus.
semoga bermanfaat.

tag: cara membersihkan virus di flashdisk, bagaimana cara melindungi flashdisk dari serangan virus, tips menghindari virus masuk ke flashdisk, trik ampuh mengindari flashdisk dari virus berbahaya, cara ampuh membersihkan virus flashdisk, cara menghapus virus di flashdisk.
Load disqus comments

2 komentar