Tuesday, June 11, 2013

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Bisa Diformat

Hai sob, bagaimana kabarmu? kali ini saya akan membagikan sebuah cara yang sebenarnya pengalaman saya juga. Yaitu masalah flashdisk yang tak bisa diformat. Flashdisk atau memory card yang tak bisa diformat bisa jadi karena dikunci oleh virus atau juga karena write protect yang menyebabkan flashdisk sobat tak bisa diformat. Berikut adalah salah satu solusi yang sudah saya test pada flashdisk saya yang memang banyak sekali penyakitnya sehingga ruang diskanya penuh dengan sendirinya tanpa ada file satupun.

Akhirnya saya menemukan solusinya, yaitu:

1. Colokkan dahulu flashdisk yang akan diformat.

2. Klik Start > Run atau bisa menggunakan Windows + R

3. Ketikkan compmgmt.msc



4. Pilih Storage > Disk Management




5. Akan muncul storage yang tersambung, termasuk flashdisk sobat.



6. Klik kanan pada nama flashdisk sobat, lalu klik create partition.

7. Setelah dipartisi, klik kanan kembali lalu pilih format.



Selesai, sekarang flashdisk sobat sudah kosong kembali.

nb: jika tak ada tombol create partition, berarti flashdisk sobat sudah di partisi.

Itulah sedikit cara dan trik agar flashdisk bisa diformat. cara ini juga bisa dilakukan untuk kartu memori. Langsung saja praktekkan sob :D

tag: Cara memformat flashdisk, flashdisk tak bisa diformat, mengapa flashdisk saya tidak bisa di format?, trik  memformat flashdisk, flashdisk susah diformat, format flashdisk dengan mudah, cara memformat flashdisk yang rusak, penyebab flashdisk tak bisa diformat, solusi flashdisk yang tak bisa diformat, tips memformat flashdisk, flashdisk terkunci virus, memory card tak bisa diformat, cara memformat memory card, mengapa memory tak bisa diformat.
Load disqus comments

4 komentar