Tuesday, December 3, 2013

Cara Mengatasi Masalah Trafik Blog Yang Turun Drastis

Hai sob, bagaimana kabarmu? kali ini saya akan membagikan sebuah cara yang sebenarnya banyak teman yang menanyakan hal ini. Semenjak blog ini jarang update, ternyata trafik turun drastis jauh dari posisi semula. Saya mencoba mencari solusi dan akhirnya saya bisa menemukan masalahnya. Ini dia hasil dari pengamatan saya selama ini.


1. Tingginya Persaingan Dunia Blog
Dalam hal ini saya tekankan bahwa blogger di dunia ini sangatlah banyak dan setiap hari bersaing merebut posisi terbaik. Sedikit saja kita melakukan kesalahan misalnya jarang membuat postingan, bukan tidak mungkin blog lain yang gencar-gencarnya meraih peringkat, akan melampaui jauh dari blog sobat. Jadi, buatlah artikel selagi masih bisa dan ada waktu. Satu persatu dari artikel yang sobat buat, pasti ada artikel yang akan menjadi "better article" yang akan sangat mempengaruhi trafik. Bayangkan jika dari 300 artikel yang sobat buat bisa tersaring menjadi 50 artikel terbaik. Tentu saja trafik blog yang menjanjikan akan sobat dapatkan.

2. Tak Selamanya Hidup di Dunia Maya
Pernyataan ini tentu saja sangat terbukti jika sobat seorang yang normal. Kehidupan dunia nyata lebih banyak aktivitas daripada dunia maya. Lalu bagaimana caranya agar keduanya bisa terpenuhi?. Membagi waktu sangatlah penting dalam aspek ini. Mungkin saja di dunia nyata sobat bisa menemukan inspirasi untuk menulis artikel. Ide bukan hanya didapat dari hasil pencarian di dunia maya.

3. Bertahan di "Zona Nyaman"
Ini yang paling saya sesali. Dalam hal ini, "Zona Nyaman" sangat meracuni pikiran kita. Coba bayangkan, bila trafik sudah sesuai dengan kehendak kita, banyak orang yang berhenti sampai disitu dan dia percaya pengunjung akan tetap setia di blog. Padahal masih banyak pengunjung yang bisa kita tarik dan mendapatkan trafik yang lebih tinggi dari harapan kita. Ini merupakan salah satu hal yang harus dihindari dengan cara mengembangkan blog dengan banyak menulis artikel yang sekiranya bermanfaat, memperbaiki masalah di dalam pengkodean, dan lainnya.

Tiga hal diatas adalah hal yang paling berpengaruh dalam masalah trafik menurut pengamatan saya pribadi. Walaupun trik dan tips masih bisa diakali, kenyataannya hal mutlak masih sangat berpengaruh dibanding trik licik.

Sekian ilmu yang bisa saya bagikan. Mungkin bisa bermanfaat bagi sobat. :)

tag: mengapa traffic blog turun drastis?, cara memperbaiki kualitas blog yang turun, cara mengatasi trafik blog yang turun drastis, tips ampuh meningkatkan trafik blog yang turun.
Load disqus comments

4 komentar