Tips Cara Blogwalking Yang Efektif Secara Baik Dan Benar

Hai sob, bagaimana kabarmu? Kali ini, saya akan membagikan sebuah tips bagi para blogger khususnya, yaitu tips untuk blogwalking yang efektif versi Indonesian Sharing Information. Blogwalking utamanya bertujuan untuk menjalin kekerabatan sesama blogger dengan berkomentar atau meninggalkan pesan di chatbox. Namun ada juga tujuan blogwalking untuk sebagian orang yaitu untuk mencari ide postingan, link building, atau bahkan ada yang meng copas artikel untuk blog nya sendiri yang tentu saja tak dibolehkan.


Berikut tips-tips agar blogwalking kita efektif, baik, dan benar.

1. Blogwalking di blog yang mempunyai reputasi tinggi. Seperti kata pepatah, " Jika anda ingin pintar, bertemanlah dengan orang yang pintar juga " Begitu juga dengan blogwalking. Jika sobat ingin mempunyai reputasi, blogwaking lah di blog yang sudah mempunyai reputasi.

2. Memberi Tanggapan, Komentar, Kritikan, Pujian, atau Pendapat pada artikel yang sedang sobat baca. Tentunya komentar yang baik, dan sesuai dengan isi artikel. Jangan memberi komentar spam karena biasanya admin blog mengaktifkan moderasi dan memilah-milih komentar yang pantas diterbitkan (Baca: Jenis Komentar Spam) Maka dari itu, berkomentarlah yang baik dan sopan. Bukan tidak mungkin jika sobat berkomentar dengan baik, Admin blog juga merasa senang dan membalas komentar sobat. Dan bisa saja blog sobat dikunjungi balik.

3. Jangan meninggalkan link aktif di komentar. Kalu memang sobat sedang mencari backlink, gunakanlah Profile "Name/URL". Link aktif tentu saja tak baik untuk komentar yang seharusnya sesuai isi artikel.


Setiap orang mungkin berbeda-beda caranya. tapi itu tips menurut versi saya. Semoga bermanfaat :D

tag: Cara blogwalking yang efisien, apa blogwalking itu?, pengertian blogwalking, tips blogwalking tepat sasaran, cara membuat blogwalking agar efektif, Trik ampuh blogwalking yang efesien.

45 Responses to "Tips Cara Blogwalking Yang Efektif Secara Baik Dan Benar"

  1. yang penting mematuhi peraturan ye gak bro

    Kunjungan Malam Kawan... :D

    ReplyDelete
  2. sepertinya point yang pertama yang harus kita garis bawahi yaa Sob,,,betul sekali yang sobat katakan, dengan berkomentar di blog yang reputasinya yang baik akan memberikan nilai plus pada blog kita sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, seperti yang saya jelaskan diatas. :D

      Delete
  3. Betul sekali, nambah backlink boleh tapi caranya harus dengan cantik :) Kalo ga nyambung, saya ga segen-segen buat ngehapus komen ga jelas. Rasanya seperti ga nyambung alias roaming. Saya bahas apa, dia komennya apa. Jaka Sembung maen gitar. Ga nyambung jreng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar, kadang-kadang jengkel karena sudah dikasih peraturan masih saja spam :D

      Delete
  4. cara byari blog bereputasi tinggi gmana bro?

    ReplyDelete
  5. oke thanks gan.. ane jug lagi belajar ningkatin visitor blog..

    just blog walking..

    MASFIM.com

    ReplyDelete
  6. nah betul sob....setuju ane dengan postnya....
    emang gitu seharusnya gak usah ninggalin sampah gak bermutu....
    oke sob.. (y)

    ReplyDelete
  7. betul tu gan.....saya setuju......kita cari backlink, juga cari kawan, jadi kalo blog walking yang sopan.......
    salam kenal Masghuf

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan, gak hanya ninggalin samaph aja :D

      Delete
  8. Mirip pertanyaan salah satu sobat di atas. Saya mau blogwalking, cara nyari blog yg msu dikunjungi bagsimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau nemuin artikel yang fresh, tinggal ketik aja di google blogs keyword yang sesuai dengan blog sobat. Lalu ganti pengaturan di search tool, ganti any time jadi past hour atau terserah sobat.

      Delete
  9. kalo komentar pake openID ngaruh ga bang buat backlink? Thanks

    ReplyDelete
  10. nih udah pakek openID broo !!
    Contoh blog yang reputasinya tinggi apa broo ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, yaaa blog yang sudah banyak visitor, artikel yang baik dan banyak yang masuk reputasi pejwan di google search, ranking alexa <800k, dan masih banyak pertimbangan lainnya :D

      Delete
  11. terima kasih kang tapi saya mau nanya sedikit gimana sih cara mencari blog untuk blogwalking,apakah harus nyari di google dengan mengetik sebuah keyword?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalan jalan saja sob di blog hasil search. kalo bisa di blog high rank :)

      Delete
  12. blogwalking sangat penting ya Gan, jarang sekali sy melakukan blogwalking dan berkomentar, terima kasih tipsnya, salam kenal

    ReplyDelete
  13. Di semua web bisa pakai open id ato blog tertentu doang ya? Saya biasa pakai google account aja sih. Abis paling simpel. Hehe. Thx ya infonya. Next time pakai open id lg kalo blogwalking.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu tergantung admin nya gan. Admin yang merubah pengaturannya. ada yang pengaturannya bisa, ada yang tidak diizinkan oleh admin.
      sip gan :)

      Delete
  14. gan.. ap perbedaan komen dengan name/url dengan Open Id?
    mohon bntuannya gan ^^, mmpr juga di blog ane yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo name/url itu bisa memunculkan spam pada nama commenter dan link bisa jadi link palsu. Kalau pakai open id lebih aman karena harus melalui verifikasi akun blogger yang bersangkutan. jadi nama dan link nya pun asli :)

      Delete
  15. keren untuk yang baru belajar nge blogg :)

    ReplyDelete
  16. Mantap gan artikelnya sangat bermanfaat .. apalagi buat ane yang masih pemula di dunia blogger :)

    ReplyDelete
  17. mau tanya dikit gan.klo misal ada yang komen di blog kita,gimana sih caranya kita melakukan kunjungan balik ke orang tsb? kan link aktif tidak di ijinkan? maaf nubie banget soal blog.terima kasih atas jawabannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat pada poin ketiga, "gunakan name/url". Jika yang komentar menggunakan name/url, kita tinggal klik pada nama pengomentar. maka akan tertuju ke link yang dimasukkan yang biasanya adalah blog si pengomentar.

      semoga membantu :)

      Delete
  18. Ane mau nambahin dikit gan, dalam berkomentar terutama komentar yang memberikan pujian biasanya lebih berbau ke arah komentar spam gan.

    Mengapa? coba agan perhatikan, ketika ada blogger yang memberi pujian biasanya ia hanya menulis seperti ini "Terimakasih artikelnya gan, sangat membantu"

    Maka dari itu sebaiknya, juga diberikan tips lainnya seperti memahami dulu isi artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih sob tambahannya :) sukses selalu :)

      Delete
  19. saya baru sadar ternyata permainan blogwalking seperti itu tohhhh....terimakasih sekarang saya menjadi lebih tau... memang benar Berbagi itu indah.....

    ReplyDelete
  20. nah, ini dia posting yang ane cari gan, sangat bermanfaat gan. sebelumnya ane sudah sering denger istilah blogwalking, tapi belum pernah ane praktekin. Tapi setelah baca postingan agan, jadi semangat untuk blogwalking. Tentunya dalam ber blogwalking harus memahami juga peraturannya dan tips2 yang agan berikan.
    thx ya

    ReplyDelete
  21. Memang, setiap blogger punya cara sendiri-sendiri dalam teknik blogwalking-nya.. Yang harus menjadi perhatian secara umum adalah kesadaran ber-etika dalam berkomentar, saya yakin semua juga akan setuju meskipun tidak dituliskan dalam peraturan disekitar kotak komentar.

    ReplyDelete
  22. Begitu yak caranya oke gw praktekin cara 1 diblog ini :)

    ReplyDelete
  23. bagi pemula seperti saya mau blogwalking tuh rasanya gak pedean,,,

    ReplyDelete
  24. makasih sob infonya,
    bagi sobat lain yang butuh pulsa murah mampir di tempat ane ya...

    ReplyDelete
  25. Saya sedang belajar tentang blog dan ingin meningkatkan kunjungan. Tulisan tentang blog walking ini sangat menarik. Terima kasih atas informasinya.

    Ada perbedaan pendapat ya? Ada yang bilang silakan meninggalkan link kita di comment, tapi ada pula yang menyarankan tidak perlu?

    ReplyDelete
  26. Terima kasih informasinya.. Saya tercerah kan.. semoga menjadi manfaat bagi banyak orang ya.. Salam..

    ReplyDelete
  27. makasih tutorialnya gan..tapi katanya blogwalking yang bagus itu harus relevan ama tema blog kita itu betul tidak ya? saya sedang belajar tutorial ngeblog seperti ini sekalian nambah ilmu sekalian bolog walking ini blog saya pusat pengobatan herbal ada juga cara menyembuhkan kanker serviks 

    minta pendapatnya sekali lagi trima kasih

    ReplyDelete

Tolong Baca Peraturan Berkomentar Ini ! Agar komentar anda tak sia-sia.
Saya sangat menghargai komentar yang tidak mengandung spam :)

.::Peraturan Berkomentar::.


• Berkomentarlah Dengan Menggunakan Bahasa yang Sopan dan Tidak Menyinggung Pihak Manapun.

• Dilarang Berkomentar Dengan Kata-Kata yang Menyinggung RAS, SARA, dan berbau P*RNO.

• Jangan Meninggalkan Link Aktif di Kotak Komentar.

• Jangan Berkomentar Out of Topic Karena Akan Ditandai Sebagai SPAM !

• Gunakan OpenID untuk menggunakan profile name sebagai URL.

Terimakasih atas perhatiannya.