Thursday, April 18, 2013

Cara Meningkatkan Google Pagerank Dengan Mudah

Hai sob, kali ini saya akan membagikan suatu tips bagi para bloggers, untuk meningkatkan Pagerank blog yang banyak sekali manfaatnya. Sebelum membahas tentang Cara Mudah Meningkatkan Pagerank, terlebih dahulu saya akan membahas sedikit tentang pagerank. Pagerank merupakan tolak ukur search engine (Google) untuk menentukan situs mana yang lebih populer dan akan ditampilkan di halaman utama list pencarian Google. Skala pagerank dihitung dari sakala 1 sampai 10.
Hitungan pagerank merupakan kebalikan dari alexa rank. Jika alexa rank yang terbaik adalah yang terkecil(1), jika pagerankk yang terbaik adalah yang terbesar (10). Pagerank bisa bergantung kepada banyaknya link di halaman blog kita. Yaitu:

- Backlink
- Internal Link
- Eksternal Link
- Dofollow Link
- Nofollow Link, dan
- Inboud Link.

Baiklah itu sedikit penjelasan tentang pagerank, sekarang saya akan menjelaskan tentang Bagaimana cara meningkatkan Google Pagerank dengan Mudah secara step by step.

1. Perbanyak Backlink Berkualitas
Backlink merupakan pilar untuk meningkatkan Pagerank. Backlink disini yang paling diutamakan adalah One Way Backlink atau backlink satu arah. Dalam meningkatkan backlink, kita jangan asal menaruh link di blog lain. Dan yang paling penting, "Hindari Spam" karena itu menjadikan blog kita blog spammer. Lihat caranya di: Cara Mudah Meningkatkan Backlink

2. Buatlah Konten Original
Konten original merupakan konten asli dari kita sendiri. Konten yang original juga bisa menarik pengunjung untuk membaca konten sobat. Dan yang perlu diingat, Janga pernah melakukan Copy Paste dari blog lain karena itu akan menurunkan Ranking blog sobat di mata search engine (Google). Selain itu juga Blog yang berisi duplikat konten bisa di banned dari SERP Google dan bisa saja blog sobat hilang dari google. Maka dari itu buatlah konten asli dan tentunya juga harus berkualitas.

3. Daftarkan Situs Pada Web Directory
Ini juga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk meningkatkan pagerank. Mendaftarkan blog ke web directory bisa menghasilkan backlink yang bisa mempopulerkan blog sobat. Sobat bisa lihat caranya di: Cara Mendaftarkan Blog Ke Web Directory

4. Terus Perbarui Konten Blog
Blog yang terus memperbarui artikelnya bisa mendapatkan reputasi di Google Search Engine. Artikel yang baru dan Original bisa membuat Google Search Engine cepar mengindex postingan yang tentu saja bisa menguntungkan. Kuantitas artikel bisa menjadi cara yang tepat. mengapa? baca disini: Cara Meningkatkan Traffic Blog

Sepertinya cara diatas bisa menjadi tolak ukur sobat untuk mendapatkan pagerank.

semoga bermanfaat :D

tag: Cara meningkatkan pagerank dengan cepat, Bagimana cara meningkatkan pagerank google?, Tips meningkatkan pagerank google, Trik Meningkatkan Google Pagernak, Apa itu Google Pagernak? Definisi Google Pagerank, Menambah Google Pagernak.
Load disqus comments

0 komentar